Allah SWT memerintahkan kita untuk mau berpikir tentang penciptaan-Nya yang begitu menakjubkan, rumit, dan kompleks. Namun semua itu telah Allah SWT tundukan untuk kita. Ini sebagai tanda bahwa manusia memiliki kemampuan (dari Allah) untuk menundukan apa yang ada di langit dan di bumi.

Rabu, 27 Februari 2013

SUatu harii...

Terlahir sebagai anak bungsu dan perempuan satu-satunya di keluarga ini membuat gw udah kayak anak tunggal.. Sistem matrilinial di Minangkabau memang mengharuskan sang suami tinggal di rumah mertuanya atau rumah milik sendiri, maka ketiga abang gw yang udah marriage telah hijrah meninggalkan gw dan mama papa. (mewekk..hiiikz) Tapi gw akui, ini merupakan sebuah kebijakan adat yang sangat bijaksana, terutama bagi perempuan. Untung gw terlahir disini..di bumi minang tercinta.. Alhamdulillah..

Setelah kepergian abang gw tercintahh (co cweeettt).. gw yg jadi anak tunggal dadakan, menjadi mellow sendiri.. Kesepiann..biasanya ada yg gangguin gw, sekarang ga ada.. Yah..terima nasibb.. Mau maen...temen masih pada kuliah.. Cari kerja?? Ogahh..  Suttres gw..beneran deh..ga becanda..

17 Februari 2013..ortu gw umrah..jadi toko tutup.. Dan gw diberi tugas jaga rumah dan nenek, serta mengatur keperluan rumah tangga sendiri.. Abang gw dikasih tugas jaga malam bergiliran.. Sebenarnya sih kasian..dari pagi sampe sore mereka kerja n malamnya harus jagain gw dan nenek gw yang masih imut-imutt..preett... Tapi ya mau gimana lagi...demi gw adek cwe atu-atunya..berkorbanlah mereka jauh-jauh dateng jagain gw n nenek. Seneng banget rasanya..gw bisa eksperimen macem-macem masakan minang..dan abang gw pasrah aja sewaktu gw suruh nyobain masakan gw.. Dan..hasilnya adalahhh......mw tau ga?? Mau tau aja ato mau tau banget?? Hayyo...jujur ajaaa...hahah.. (kq gw jadi girang gini..iidddiihhh..) Ya jelas gw girang, mereka muji masakan gw..enak katanya.. makasiihh..abangku sayang..muuahhh..sayang abangg...

Selain hobby masak, gw juga hobby bersih2(aneh ya..hobby kq gitu..ntar para pembokat pada mesem2 bacanya..lha..emang pembokat bisa ngeblog?! :D ampun mbakk eee...) Kalo ada waktu luang, jiwa kepembokatan gw muncul seketika..jreengg..semua perabotan rumah, kaca, kursi, meja..gw lap sampe kinclong.. Truss...gw jg hobby nyuci..cz gw bisa kasih pewangi pakaian.. :l n gw juga seneng nyetrika pakaian cz wangi...iyalahh...kan pake pake pewangi juga..:l hihi ^^..jadilah pakaian gw n abang2 gw  harum semerbakk... Walau kadang abang gw senyam senyum mencium bau pakaiannya yang wanginya nandingin parfumnya..hahah.. Pernah abang gw bilang, “Kq gw berasa jadi cwe ya?? Bau bunga gini..” Ikkhh..ga bau..tapi wangi tauuu... Salah gw?! Hahah..

O iya, ada satu hal lagi yang jadi tanggung jawab gw..piaraan papa..yang juga piaraan gw sih..yaituu anjing dan burung jalak.. Ada 3 ekor anjing di rumah gw.. Dikit banget..dulu sampe 7 ekor.. Mereka mulai berkurang atu atu..hilang gitu aja, termasuk anjing peking n sejenis anjing cina yg panjang bulunya (ga tau gw termasuk jenis anjing apa)..anehh lho..kq bisa ilang..?! Apakah anjing gw jadi korban tabrak lari? Ga keknya cz papa gw udah nyari anjing di sepenjuru negeri..dan tak ditemukan jasadnya... Atoo jangan2..dicurikah? Dicuri dan dipelihara?! Dicuri dan dijual?! Atoo dimakan???hiiiyhh....hororr.. Kenapa gw masukin option dimakan?? Karena sepupu gw pernah cerite kalo anjingnya juga sering ilang apalagi kalo mau natalan.. Dulu anjingnya ada 4 ekor..lucu2..tapi sekarang ga bersisa satupun juga..ciian..sabar yahh.. Gw kira gw orang yg paling apes di muka bumi ini, ternyata ada yg lebih pepes..ehh apes maksudnya.. *lirik sepupu.. Apa pun jawabannya..gw ga relaaa...ga rela.. Apalagi kalo ampe dibunuh dan dimakannn... Tegaaa niann..

Begitulah keseharian gw selama ditinggal ortu..banyak banget yg harus dilayanii..tapi gw enjoyy ajehh..asik soalnye..

Naah.. kalo jenuh gw biasanya duduk di taman sambil menikmati bunga2 yang sedang bermekarann sambil ditemani anjing gw..dan kami berfoto ria..ceiilehh..romantis amat yaak..hihi..ssst...dilarang syiriikkk..!!


 Ini foto gw lagi jenuuhh....awesomee...hahahh... teteup manis kan??! *narsis




Yahh..itu adalah sekelumit foto-foto gww.... *gifo?! ya douunkkk..dikiit... *ngeles banget..
Akhirnya datanglah hari kepulangan mama n papa dari beribadahh.. ^^ Alhamdulillah.. “Ga ada oleh-oleh”..kata mama. “Lha..mama kan pergi beribadah..bukan shopping.. Yg penting ibadahnya lancar n mama sehat2 aja..

Gw malah merasa aneh kalo ada orang yg nitip ato minta dibeliin oleh2.. Apalagi umrah yg waktunya singkat.. Tidur n makan aja sering lewat..apalagi harus beli oleh2.. Kalo haji banyak orang yg jualan di pinggir jalan..tapi diluar waktu itu..maka mereka tidak diijinkan berjualan diluar. Jadi kalo belanja sewaktu umrah ya di mall.. Nahh..emang dengan waktu mepet bin singkat lu bisa ke mall..shopping lama2?? Bahh.. Umrah n haji itu untuk beribadah boii..janganlah kau minta macam2..cukup mendoakan mereka pergi dan dapat beribadah dengan lancarr.. Jika lu ngedoain orang lain dengan hal yg baik..maka sebenernya lu akan mendapat rahmat yang tak kalah baik daripada doa lu untuk orang itu.. Sape tau lu dapet rejeki nomplok n bisa pergi juga dalam waktu dekat.. Hidup ini misterii dan patut diisi dengan kebaikan. Betul ga?? Betul donk ya.. *maksa :D

2 komentar:

  1. sorry, I just read your article but little direct backlink request. if I read your artiel from A-Z frankly I could not. because I have be en to website2 another. thank you By Obat Hernia

    BalasHapus