Allah SWT memerintahkan kita untuk mau berpikir tentang penciptaan-Nya yang begitu menakjubkan, rumit, dan kompleks. Namun semua itu telah Allah SWT tundukan untuk kita. Ini sebagai tanda bahwa manusia memiliki kemampuan (dari Allah) untuk menundukan apa yang ada di langit dan di bumi.

Rabu, 20 Februari 2013

Impian...??

-->
22 September 2012, wisuda pertamaku.. Mungkin hari ini seharusnya menjadi hari yang membahagiakan dan membuat jantung berdebar, tapi... Hhh..kadang imajinasi terlalu indah untuk mengecap realita.
Tiga tahun..perjalanan yang cukup lama dan melelahkan bagiku. Aku mencoba untuk tidak mengeluh dan larut dengan impianku yang rasanya tidak akan pernah dimengerti oleh orang terdekatku. Lahir dari keluarga yang tidak mempunyai latar pendidikan tinggi memang membuat aku harus belajar sendiri..mendefinisikan sendiri dan bertanggung jawab atas keinginanku dan keinginan mereka. Pilihan itu memang pahit.. Tapi apa daya, aku terlalu pengecut untuk berjalan sendiri dengan kakiku. Rasanya aku belum terlalu kokoh dan banyak rasa yang bisa dikategorikan 'loser'. Tragis.
Aku banyak membaca buku untuk mencari kekuatan. The power is knowledge, is'nt it?? Tapi membaca tidak cukup untuk membentuk meriam jika kita tidak mengerti bagaimana cara mengoperasikannya dengan tepat dan benar.
Aku tau, rasanya aku terlalu sombong dengan anganku yang bagaikan cerita dongeng.. Aku sudah terbiasa dengan duniaku..aku ingin menciptakan dongeng realita yang mendunia seperti Hans Christian Andersen.. Apakah aku bisa??
Saat ini aku dengan gelar Amd.Keb..seharusnya sudah berkecimpung di dunia kebidanan yang sangat mulia. Tapi aku menarik diri, aku disibukkan dengan dunia perdagangan. Walau hanya sementara..sampai aku bisa melanjutkan pendidikanku yang InsyaAllah akan terlaksana pada tahun ini..tapi aku sangat enjoy..  Rasanya berbisnis itu menyenangkan.. Tak bisa dipungkiri kenapa jiwa bisnis bisa muncul, aku dan saudara2ku, dari kecil diajari untuk berdagang dan akhirnya ketiga saudaraku sekarang menjadi seorang pebisnis.  Entrepreneur..menjadi salah 1 impianku selanjutnya. Bukankah menjadi entrepreneur juga pekerjaan yang mulia?? Seperi kata
-->Dr. Ir. Ciputra, "Entrepreneurship adalah kemampuan seseorang untuk mengubah kotoran dan rongsokan menjadi emas." -->O iya, pesan lain dari beliau, agar berhasil di bisnis adalah miliki IMPIAN, USAHA dan KEYAKINAN. Jadi yang pertama kali adalah Impian. Selalu Impian. Orang sukses manapun bilang selalu mulai dari Impian. :)
FIGHTING..!!!! 

1 komentar:

  1. sorry, I just read your article but little direct backlink request. if I read your artiel from A-Z frankly I could not. because I have be en to website2 another. thank you By Obat Hernia

    BalasHapus